Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio BBC Madrid Pecahkan Rekor

By Ade Jayadireja - Senin, 21 Desember 2015 | 11:06 WIB
Trio Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo saat berlatih di Valdebebas pada 13 April 2015. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP )

Real Madrid mencetak 10 gol ke gawang Rayo Vallecano pada Minggu (20/12/2015). Trio BBC di lini depan Madrid mencetak sembilan gol dan mencatatkan rekor baru.

Setelah bek kanan Danilo mencetak gol pembuka kemenangan Real Madrid (10-2) di Santiago Bernabeu, trio BBC milik Real Madrid menjadi predator di lini pertahanan Rayo Vallecano.

Di laga tersebut, Gareth Bale mencetak empat gol, diikuti Karim Benzema (3) dan Cristiano Ronaldo (2).

Aksi-aksi Bale, Benzema, dan Ronaldo yang dikenal dengan trio BBC itu menjadi penghibur kubu Madrid yang sempat kecewa karena gawang Keylor Navas jebol dua kali dalam 12 menit awal pertandingan.

Total sembilan gol yang dicetak oleh BBC di pekan ke-16 La Liga musim ini melewati produktivitas ketiganya dalam satu laga.

Rekor ketajaman BBC dalam satu laga sebelumnya terjadi pada 5 April 2015. Di pertandingan tersebut, Real Madrid berpesta gol ke gawang Granada dengan kemenangan 9-1.

Di pertandingan itu, Cristiano Ronaldo mencetak lima gol, diikuti Karim Benzema dengan dua gol (52' dan 56'), serta satu dari Gareth Bale (25'). Satu gol Madrid lagi terjadi karena bunuh diri pemain Granada (Ibanez Castro 74′)

Mencetak lima gol dalam satu pertandingan menjadi yang pertama kali dilakukan sepanjang karier Cristiano Ronaldo (30′, 36′, 38′, 54′,dan  89′). Tiga gol pertama Ronaldo dicetak dalam delapan menit.