Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepercayaan Diri Fikri Jadi Ancaman buat Jonatan

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 Desember 2015 | 20:03 WIB
Pemain tunggal putra pelatnas, Jonatan Christie, bertanding melawan Wisnu Yuli Prasetyo (Jawa Tengah) pada babak perempat final Kejurnas Bulu Tangkis 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2015). (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Pemain tunggal putra pelatnas, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015. Ia akan bertemu wakil DKI Jakarta, Fikri Ikhsandi Hadmadi, pada partai final.

Menjelang laga final, Jonatan sangat mewaspadai kekuatan Fikri. Selain memiliki fisik yang lebih atletis, Jonatan menilai Fikri memiliki kombinasi pukulan yang mematikan.

"Sudah lama sekali tidak bertemu dengan dia. Kalau dilihat dari mainnya sih saya lihat dia lebih siap. Soalnya dia lebih percaya diri karena sudah mengalahkan Firman (Abdul Kholil), Sony (Dwi Kuncoro), dan Riyanto (Subagja)," tutur Jonatan.

Fikri melangkah ke final setelah mengalahkan Riyanto Subagja dengan skor 21-9, 21-18, sedangkan Jonatan lolos dengan menaklukkan M Bayu Pangisthu 21-16, 21-18.

"Saya ingin menekan dia dari awal, jangan sampai dia berkembang dulu. Yang pasti, saya akan fokus buat besok. Saya akan lihat video dulu sebagai persiapan sebelum melawan Fikri," ucap pemain 18 tahun itu.