Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tunggal Putri Pelatnas Pastikan Gelar di Kejurnas

By Jumat, 11 Desember 2015 | 17:59 WIB
Pemain tunggal putri, Hanna Ramadini saat tampil di kejuaraan nasional (kejurnas) 2015 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (9/12/2015) (RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM)

Gelar nomor tunggal putri dewasa divisi I pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015 sudah pasti jadi milik pemain pelatnas. Laga final antara Hanna Ramadini dan Fitriani akan berlangsung di Tennis Indoor, Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Hanna sukses merebut tiket ke final setelah menghentikan perlawanan rekan sesama pelatnas, Gregoria Mariska, 23-21, 21-17, dalam pertandingan selama 43 menit.

"Kami sudah sering latihan bersama di Cipayung, jadi saya sudah tahu bola-bola Gregoria seperti apa dan antisipasinya seperti apa," ujar Hanna tentang pertandingan semifinal.

"Untuk besok melawan Fitriani, peluangnya masih fifty-fifty. Saya sudah dua kali bertemu Fitri dan selalu kalah. Fitri orangnya ulet, itu yang harus saya antisipasi. Yang terpenting, saya harus bisa menjaga fokus saat bertanding, karena jika fokus saya hilang sedikit, saya bisa tertinggal," Hanna menambahkan.

Fitriani melangkah ke final seusai mengalahkan Hera Desi Ana Rahmawati. Hera mundur dari pertandingan babak semifinal karena cedera saat tertinggal 21-22 pada gim pertama.

Pada pertemuan terakhir di babak pertama Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2015, September, Fitriani menang 21-9, 21-15.

"Persiapan untuk babak final besok, saya harus menjaga kondisi. Saya harus lebih siap karena sudah pasti Hanna punya keinginan untuk bisa menang dari saya," ucap Fitriani.