Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Melangkah ke Semifinal

By Jumat, 11 Desember 2015 | 17:41 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) pada babak penyisihan grup BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Jumat (11/12/2015). (WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Indonesia meloloskan Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak semifinal BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, 9-13 Desember.

Pasangan ganda campuran tersebut lolos sebagai runner-up Grup B, hasil meraih dua kemenangan dan sekali menelan kekalahan.

Kemenangan kedua Praveen/Debby didapat pada Jumat (11/12/2015). Mereka menundukkan Joachim Fischer Nielsen/Kamila Rytter Juhl (Denmark) 21-8, 21-18.

"Pada gim pertama, kami main dengan enjoy. Kalau sudah enjoy mau main seperti apa juga bisa masuk. Lawan juga terus tertekan dari awal," kata Debby, usai bertanding.

Pada gim kedua, Praveen/Debby sempat tertinggal 3-11. Satu per satu mereka mengejar hingga akhirnya menyamakan posisi pada 14-14. Mereka terus melaju hingga akhirnya memenangi pertandingan dalam 39 menit.

Selain Praveen/Debby, Grup B meloloskan pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, ke semifinal dengan status sebagai juara grup.

Mereka masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak semifnal, Sabtu (12/12/2015), antara Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

"Besok tinggal siapa yang lebih besar rasa ingin menangnya saja. Untuk strategi, akan kami bicarakan menyusul dengan pelatih nanti," kata Praveen.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

BWF Superseries Finals 2015