Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Dipasangkan, Riky/Annisa Melesat ke Final

By Jumat, 11 Desember 2015 | 16:56 WIB
Pasangan ganda campuran Riky Widianto/Annisa Saufika, Indonesia saat tampil di babak pertama Indonesian Masters di Graha Cakrawala, Malang, (1/12/2015). (BADMINTON INDONESIA)

Meskipun baru dipasangkan akhir November lalu, pasangan ganda campuran Riky Widianto/Annisa Saufika mampu melesat ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Riky/Annisa meraih tiket final setelah mengalahkan sesama pasangan pelatnas, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, 21-19, 23-31 pada laga yang berlangsung Jumat, (11/12/2015).

"Hari ini kami main nothing to lose dan fight di lapangan. Mereka juga tampaknya ada beban melawan kami karena kami pasangan baru. Kami dari awal bermain menekan," ujar Riky seusai pertandingan.

Pada babak final, Sabtu (12/12/2015), Riky/Annisa akan berhadapan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa (Jawa Tengah).

Pekan lalu, pada Indonesian Masters yang berlangsung di Malang, Riky/Annisa tersingkir pada babak pertama.

"Kami sudah melakukan evaluasi dari hasil di Malang dan sudah tahu tipe permainan mereka. Hari ini kami lebih agresif di depan dan bola depannya juga lebih cepat dari pada mereka," ucap Annisa.

"Untuk besok di babak final, kami akan mencoba semampu kami. Vita lebih senior daripada kami, kami harus fight di lapangan, menyerang duluan, dan yang penting jangan kalah mental dulu," Riky menambahkan.