Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Kembali Berlatih pada Rabu

By Yosrizal - Rabu, 2 Desember 2015 | 14:47 WIB
Ekspresi kegembiraan pelatih Semen Padang, Nilmaizar, setelah timnya mengalahkan Bali United pada laga Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (26/11/2015). (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Meski sudah pasti lolos ke babak 8 besar usai kekalahan PSM Makassar dari Bali United pada Minggu (29/11/2015), Semen Padang (SP) baru memulai latihan Rabu (2/12/2015). Pelatih Nilmaizar juga baru kembali ke Padang, Selasa (1/12/2015) siang, setelah dari Bali terbang ke Bandung.

Seperti dijelaskan Nilmaizar, atas persetujuan manajemen, ia dan para pemain Kabau Sirah baru diminta berkumpul pada Selasa, dan Rabu pagi langsung menggelar latihan untuk persiapan menuju babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

Meski demikian, Nilmaizar juga tak bisa memastikan apakah semua pemain bakal bisa hadir pada latihan perdana ini. Soalnya, usai pertandingan babak penyisihan Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, sejumlah pemain pulang ke kampung halaman masing-masing. Termasuk gelandang bertahan asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo.

"Benar, karena usai babak penyisihan sambil menunggu kepastian lolos, semua pemain libur. Tetapi, semua pemain sudah dihubungi oleh manajemen untuk kembali berkumpul pada Selasa sore dan Rabu pagi kembali berlatih menjelang babak delapan besar," kata Nilmaizar.

Semen Padang dipastikan lolos ke putaran kedua Piala Jenderal Sudirman setelah mengantongi enam poin dan berada di posisi ketiga terbaik. Selain SP, Persipura dan Mitra Kukar menjadi wakil grup ini sebagai juara dan runner-up.