Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard: Aaron Ramsey Gelandang Serang Terbaik EPL

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 10 Desember 2015 | 20:18 WIB
Gelandang Arsenal awal Wales, Aaron Ramsey (kiri), berebut bola dengan gelandang Olympiakos asal Yunani, Kostas Fortounis, pada pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions di Georgios Karaiskakis Stadium, Piraeus, Rabu (9/12/2015). (ANGELOS TZORTZINIS/AFP)

Legenda Liverpool yang kini bermain untuk Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard (35), mengatakan bahwa gelandang elegan Arsenal, Aaron Ramsey (24), merupakan gelandang serang terbaik di Premier League.

Ramsey bermain di posisi sentral dan tampil impresif kala Arsenal meraih kemenangan krusial 3-0 atas Olympiakos pada ajang Liga Champions, Rabu (9/12/2015) atau Kamis dini hari WIB. Ramsey memberikan assist untuk gol perdana Olivier Giroud yang mencatatkan hat-trick pada malam itu.

Baca juga: Aksi Giroud Hampir Sehebat Gerrard 2004-2005

Gerrard yang juga berposisi sebagai gelandang serang, mengatakan pria kebangasaan Wales itu merupakan gelandang serang terbaik apabila dimainkan di posisi sentral.

Musim ini Ramsey kerap kali diplot oleh sang manajer, Arsene Wenger, untuk bermain memanfaatkan lebar lapangan ketimbang di tengah.

"Secara mental, saya tidak berpikir dia akan senang dirinya bermain di posisi sayap karena dia tidak memiliki kecepatan untuk itu," kata Gerrard kepada BT Sport.

"Semua kualitasnya berada di tengah dan bagi saya, ketika bermain di posisi itu dia adalah gelandang serang terbaik Premier League," ujar eks kapten Liverpool itu.

"Maka dari itu, Anda harus memainkan pemain terbaik di mana mereka ingin berada dan saya yakin dia ingin berada di tengah," ujarnya lebih lanjut.

Musim ini Ramsey mencatatkan dua gol dan dua assist dalam 16 laga untuk Arsenal dalam semua kompetisi.