Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kombinasi Baru Riky/Anissa Jadi Ancaman Buat Ronald/Melati

By Tulus Muliawan - Kamis, 10 Desember 2015 | 17:40 WIB
Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, tampil pada babak perempat final kejurnas Bulu Tangkis 2015. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti mewaspadai rekan sesama pelatnas, Riky Widianto/Anissa Saufika, pada babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulu Tangkis 2015, Jumat (10/12/2015).

Ronald/Melati melaju ke semifinal setelah mengalahkan Fernando Kurniawan/Della Augustia Surya (Jawa Tengah), dengan skor 21-15, 21-10, sedangkan Riky/Anissa menghentikan perlawanan Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin, 21-17, 21-16.

"Pinginnya sih juara, tetapi masuk ke semifinal pun lawannya sudah lumayan berat. Walaupun Riky/Anissa adalah pasangan baru, namun kami tidak mau meremehkan mereka. Kami sudah sama-sama tahu kualitas permainan masing-masing," kata Melati usai pertandingan.

Riky merupakan pemain senior yang sebelumnya berpasangan dengan Richi Puspita Dili. Anissa yang kini berpasangan dengan Riky dulunya berduet dengan Alfian Eko Prasetya.

"Riky adalah pemain yang lebih senior, sedangkan Anissa selevel dengan kami. Pokoknya besok harus lebih fokus dan tidak boleh lengah," kata Melati yang bersama Ronald sukses menjadi juara Taiwan Terbuka Grand Prix 2015.

Pada laga lainnya, Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa berhasil menaklukkan sesama pasangan pelatnas yang tampil sebagai unggulan ketiga, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, dengan 20-22, 26-24, 22-20.