Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rugani: Saya Sangat Beruntung Bisa Belajar dari Trio BBC

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Desember 2015 | 18:49 WIB
Daniele Rugani saat menjawab pertanyaan media pada konferensi pers usai latihan bersama tim nasional Italia U-21 di Appiano Gentile, Como, Italia, pada 4 Juni 2015. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Bek Daniele Rugani (21) mengaku sangat beruntung bisa bergabung dengan Juventus. Meski tidak mengoleksi menit bermain seperti di Empoli, pemain berusia 21 tahun itu bisa banyak belajar dari trio bek Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini (BBC).

Rugani baru satu kali dipercaya tampil sebagai starter Juventus pada laga Coppa Italia menghadapi Torino pada Rabu (16/12/2015). Di laga tersebut Bianconeri sukses meraih kemenangan 4-0 atas Il Torro.

"Saya sangat beruntung dikelilingi oleh para pemain profesional papan atas setiap hari dan dapat melihat serta belajar banyak dari segala sesuatu yang mereka lakukan," kata Rugani kepada Juventus TV.

Selain mencontoh segala sesuatu yang dilakukan Barzagli, Bonucci, dan Chiellini, setiap hari Rugani juga mendapat banyak masukan dari trio seniornya itu.

Hal itu membuat anggota tim nasional Italia U-21 tersebut bisa mempercepat peningkatan kualitas permainan dan kematangan sebagai pribadi.

[video]https://video.kompas.com/e/4659906828001_ackom_pballball[/video]

"Mereka selalu memberikan tips kepada saya yang bersifat teknis dan taktis. Selain itu, mereka juga telah membantu saya pada level psikologis untuk memasuki lapangan dengan kondisi mental terbaik," sebut Rugani.

"Saya telah mengasah kemampuan di daerah-daerah tertentu dari permainan saya sejak bergabung dengan Juventus. Saya beruntung bisa berlatih dengan pemain yang sangat berbakat di skuat," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4646716505001_ackom_pballball[/video]