Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keluhan De Bruyne soal Jadwal

By Anju Christian Silaban - Jumat, 18 Desember 2015 | 17:49 WIB
Selebrasi gol Kevin De Bruyne untuk Menchester City ke gawang Sevilla dalam lanjutan laga Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 21 Oktober 2015. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengeluhkan jadwal Premier League pada akhir tahun. Dia pun mengaku tak ingin memaksakan diri apabila merasa kelelahan.

Manchester City memang akan melakoni jadwal padat dari 21 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016. Mereka bersua Arsenal, Sunderland, Leicester City, dan Watford.

Meski sempat berseragam Chelsea pada 2013, De Bruyne tak sempat merasakan kultur sepak bola Inggris yang tak mengenal libur akhir tahun.

"Sulit mengatakan perasaan personal saya karena saya belum pernah merasakan sebelumnya. Bersama Wolfsburg, saya mendapatkan libur dua setengah pekan. Ini merupakan hal baru," kata De Bruyne.

"Ini menyulitkan karena kami menjalani banyak pertandingan setiap pekan. Saya akan memberikan kemampuan terbaik. Namun, apabila merasa kelelahan, saya akan mengatakan kepada pelatih," tuturnya.

De Bruyne sendiri menunjukkan peran penting di lini tengah City. Dia mencetak sembilan gol dan sembilan assist dalam 19 pertandingan City pada berbagai ajang.

[video]https://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]