Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pjanic Menjadi Pesepak Bola karena Zidane

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 Desember 2015 | 00:32 WIB
Gelandang serang AS Roma, MIralem Pjanic, beraksi saat meawan Juventus di Estadio Olimpico pada 30 Agustus 2015. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Miralem Pjanic mengungkapkan sosok yang sudah membuatnya memutuskan untuk meniti karier sebagai pesepak bola. Sosok sumber inspirasi sekaligus idolanya itu adalah Zinedine Zidane.

Bagi Pjanic, sosok Zidane merupakan pemain terbaik yang pernah dilihatnya. Kekaguman gelandang AS Roma berusia 25 tahun ini terhadap legenda sepak bola Prancis itu membuatnya berusaha meniru semua yang pernah dilakukan Zidane di lapangan.

Baca juga:

"Saat masih kanak-kanan saya memutuskan untuk menjadi pemain sepak bola berkat Zidane. Saya suka gayanya bermain sekaligus pemain terbaik yang pernah saya lihat," kata Pjanic seperti dilansir Gazzetta World.

[video]https://video.kompas.com/e/4647614980001_ackom_pballball[/video]

"Ia begitu elegan dan apik, saya sangat menikmati melihatnya bermain. Tentu saja saya berusaha menyamai gaya bermainnya," ujar dia.

"Ia bermain di posisi sama dengan saya. Jadi, saya berusaha menyamai semua skill yang dilakukannya termasuk saat tanpa bola," ucapnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4649552993001_ackom_pballball[/video]