Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kezman: Hiddink Kembali Tangani Chelsea

By Septian Tambunan - Jumat, 18 Desember 2015 | 06:25 WIB
Guus Hiddink, saat masih memimpin Chelsea, dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions kontra Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 14 April 2009. (RYAN PIERSE/GETTY IMAGES)

Mantan striker Chelsea, Mateja Kezman (39), mengungkapkan bahwa Guus Hiddink (69), sudah bercerita kepadanya akan kembali menangani The Blues.

Hiddink memang santer dikabarkan segera menangani John Terry dkk menyusul pemecatan pelatih Jose Mourinho pada Kamis (17/12/2015) malam WIB.

"Saya tidak tahu apakah sudah dikonfirmasi atau belum oleh klub, tetapi Guus mengatakan kepada saya sebelumnya," ujar Kezman kepada Index.

"Dia adalah pelatih hebat yang tahu apa yang harus dilakukan dalam setiap waktu. Dia tahu kapan harus mengencangkan ikat pinggang, tetapi juga tahu ketika harus melonggarkannya. Dia adalah pelatih yang bagus dan bahkan seorang psikolog yang baik," ucapnya.

Kezman menyampaikan nada optimisme terhadap masa depan Chelsea di bawah besutan Hiddink.

"Saya yakin bahwa dengan dia Chelsea akan pulih dan bangkit di tabel klasemen. Saya juga akan mengatakan mereka adalah salah satu favorit untuk menjuarai Liga Champions," tutur penyerang yang bermain untuk Chelsea di musim 2004-2005 itu.

Ketika pertama kali menukangi Chelsea pada 2009, Hiddink sukses mempersembahakn trofi Piala FA untuk publik Stamford Bridge.

Hiddink membawa Chelsea memenangi 17 laga dari total 23 pertandingan. Catatan persentase kemenangan yang mencapai angka 73,91% itu menimbulkan harapan tinggi di mata suporter The Blues.

Baca juga: