Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fellaini Khawatir Liga Europa Ganggu Kiprah United di EPL

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 Desember 2015 | 00:03 WIB
Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, beraksi dalam laga kontra West Ham pada 5 Desember 2015 (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

  Marouane Fellaini menilai berkiprah di Liga Europa akan mempersulit Manchester United. Terutama bisa mengganggu performa di Premier League.

Manchester United gagal melenggang ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalami kekalahan 2-3 di laga pamungkas babak penyisihan Grup B melawan Wolfsburg. Pasukan Louis van Gaal pun hanya finis di urutan ketiga klasemen akhir.

Baca juga:

Hasil tersebut membuat Marouane Fellaini dkk kini akan melanjutkan kiprah di pentas Liga Europa. Kompetisi yang selalu dijadwalkan bermain Kamis yang berarti lebih dekat dengan jadwal bermain Premier League akhir pekan.

Fellaini yakin jadwal tersebut bisa mengganggu performa Man United di Premier League. Terlebih saat ini mereka tengah dalam posisi bagus dalam persaingan papan atas klasemen. Meski sulit Fellaini menegaskan Setan Merah tetap harus serius berlaga di pentas kasta kedua Europa tersebut.

[video]https://video.kompas.com/e/4650642525001_ackom_pballball[/video]

"Ya, karena bermain Kamis menjadi lebih dekat dengan akhir pekan, jadi itu akan sulit. Akan tetapi, sekarang kami tampil di sana, di Liga Europa," kata Fellaini seperti dilansir Sky Sports.

"Kami tentu harus menjalaninya dan berusaha untuk menang. Itu sulit karena kami semua ingin berlaga di Liga Champions," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]