Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez: Leicester Bisa Bersaing Memenangi Gelar EPL

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 17 Desember 2015 | 20:22 WIB
Roberto Martinez tengah mengamati performa anak asuhnya saat Everton melawan West Ham United di Boleyn Ground pada 7 November 2015. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Manajer Everton, Roberto Martinez, menganggap Leicester City layak berada di puncak klasemen sementara Premier League. Ia juga yakin skuat besutan Claudio Ranieri tersebut bisa bersaing memenangi gelar hingga akhir musim ini.

Leicester berada di posisi pertama dengan kemasan 35 poin dan unggul dua poin dari Arsenal di urutan kedua setelah berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Chelsea, Senin (14/12/2015).

Baca juga:

Everton akan menjajal ketangguhan Leicester di Goodison Park, Sabtu (19/12/2015). Martinez memberikan pujiannya atas performa impresif Jamie Vardy dkk sejauh ini.

"Leicester pantas berada di puncak klasemen liga. Saya rasa, Claudio Ranieri layak mendapatkan pujian karena bisa mengembangkan keyakinan dalam tim itu," ujar Martinez seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka tentu bisa bersaing memenangi gelar liga. Bukan karena Leicester berada di posisi puncak klasemen, tetapi karena mereka begitu kompetitif di setiap pertandingan," ujar dia.

[video]https://video.kompas.com/e/4661331762001_ackom_pballball[/video]