Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Bale: Kanan-Kiri Oke

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Desember 2015 | 19:47 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 29 Agustus 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Gareth Bale mengaku bisa bermain di bagian manapun di lini tengah. Bintang Real Madrid itu merasa nyaman saat tampil sebagai winger kanan atau kiri.

Sejatinya Bale adalah seorang sayap kiri. Namun, setelah pindah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada awal musim 2013-2014, dan karena keberadaan Cristiano Ronaldo di posisi tersebut, sang bintang Wales terpaksa menjalani peran sebagai sebagai sayap kanan.

Usai kursi pelatih El Real berpindah tangan ke Rafael Benitez, Bale sempat menjadi penyerang lubang. Ia lebih bebas bergerak dan tak terikat dengan tugas bertahan. Namun, Bale hanya tampil dua kali di posisi tersebut sebelum akhirnya kembali menyerang dari sektor kanan.

"Saya merasa nyaman bermain di sayap kiri, kanan, maupun tengah," tutur Bale saat ditanya pos favoritnya.

Menurut Bale, publik tidak bisa membandingkan La Liga dan Premier League karena kedua liga tersebut disebutnya sangat berbeda. Keduanya punya gaya bermain berbeda.

"Saya merasa nyaman. Saya selalu memberikan yang terbaik saat bermain di manapun," ucap Bale.

Bale mengawali karier sebagai bek kiri. Ia mulai menjalani peran sebagai winger sejak musim 2010–2011.

Baca juga: Bale: Cristiano Ronaldo Terbaik?

[video]https://video.kompas.com/e/4650653425001_ackom_pballball[/video]