Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson: Situasi akan Kembali Normal di Chelsea

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 8 Desember 2015 | 09:43 WIB
Jose Mourinho bercengkrama dengan Sir Alex Ferguson sebelum laga Community Shield antara Chelsea dan Manchester United di Wembley pada 5 Agustus 2007. (CARL DE SOUZA/AFP)

Manajer Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa Jose Mourinho dapat memperbaiki performa Chelsea yang mengecewakan musim ini.

Pria kebangsaan Skotlandia yang telah membawa Manchester United memenangkan 13 gelar Premier League dan lima gelar Piala FA ini mengatakan bahwa Mourinho dapat bangkit dari krisis yang sedang melanda Chelsea.

Sang juara bertahan terpuruk di posisi ke-14 klasemen sementara Premier League. Mereka meraih 15 poin dari 15 laga musim ini, 8 diantaranya berupa kekalahan.

[video]https://video.kompas.com/e/4647952762001_ackom_pballball[/video]

"Untuk Jose, saya pikir semua pemimpin yang baik pada akhirya akan menemukan solusi," kata Ferguson seperti dilansir FourFourTwo.

"Saya pikir ya. Dia akan menemukan solusi dan situasinya akan kembali normal meskipun tidak terlihat bagus saat ini, tetapi saya mengenalnya dan saya tahu pekerjaan yang telah ia lakukan dalam sepak bola, jadi saya tidak pikir kondisi ini tidak akan lama lagi," katanya lebih lanjut

Ferguson baru-baru ini berbicara dengan Mouriho dan berpikir mulai ada pertanda bahwa periode terburuk Chelsea telah usai, meski mereka takluk 0-1 oleh Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (5/12/2015).

[video]https://video.kompas.com/e/4647934635001_ackom_pballball[/video]

"Saya telah memperhatikan Jose akhir-akhir ini dan telah berbicara padanya beberapa kali, ini merupakan kali pertama ia menghadapi ketidaksuksesan," ujar pria yang telah menukangi United selama 27 tahun itu.

"Karier sang pelatih selalu menanjak, jadi untuk pertama kali dalam hidupnya dia harus berhadapan dengan pemberitan buruk, kesulitan, dan itu merupakan tantangan untuknya. Akan tetapi ada pertanda bahwa dia mulai kembali ke levelnya kendati mereka kalah pada Sabtu," ujar Ferguson lebih lanjut.