Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bandung Lautan Bola Akan Masuk Rekor MURI

By Erwin Snaz - Senin, 7 Desember 2015 | 22:55 WIB
Sekdis Dispora Kota Bandung, Dedi Sopian (topi merah) diapit jajaran panitia (ERWIN SNAZ/JUARA.net)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung bekerja sama dengan Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) Kota Bandung serta Jawa Barat akan menggelar acara unik  bertajuk "Bandung Lautan Bola", pada Minggu (13/12/2015) di kawasan Jl. Merdeka Bandung.

Gelaran "Bandung Lautan Bola" ini akan dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) karena akan ada pertunjukan juggling dari klub-klub street soccer secara serentak dengan melibatkan sekitar 300 orang.

"Suasana akan semakin meriah karena Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga akan turut beraksi di arena street soccer dalam laga eksibishi bersama artis kota Bandung dan para mantan pemain Persib, salah satunya eks kiper Persib, Cecep Supriatna," ujar Sekreatris Dispora Kota Bandung, Dedi Sopian, Senin (7/12/2015) di Bandung.

Dedi berharap dari kegiatan tersebut akan ada dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, apalagi saat ini PSSI sedang dibekukan.

"Namun yang lebih penting lagi Bandung Lautan Bola ini meningkatkan index kebahagiaan masyarakat, selain bertujuan mensosialisasikan olahraga Street Soccer, khususnya di kota Bandung," ujar Dedi.

Kegiatan ini akan semakin semarak karena Bandung juga mewakili Indonesia juara dunia Street Soccer di Amsterdam tahun ini.

"Jadi kami sangat relevan mengadakan kegiatan tersebut sekaligus sosialisasi apa yang sudah kami capai, bahkan dalam waktu dekat kami akan mengirimkan ke kejuaraan internasional di Lion, Prancis," jelas Dedi.

Dikatakan Dedi pada gelaran Bandung Lautan Bola nanti, juga akan ada lomba menembus gawang yang dikawal mantan penjaga gawang Persib, Cecep Supriatna.

"Masyarakat bisa berlomba menembus gawang mantan kiper Persib," katanya seraya menyebutkan acara tersebut akan dihadiri Kepala BNN Budi Waseso dan tokoh sepak bola, Agum Gumelar.

[video]https://video.kompas.com/e/4647924451001_ackom_pballball[/video]