Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Incaran Juventus dan Liverpool Belum Dapat Kepastian dari Dortmund

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 17 Desember 2015 | 05:25 WIB
Ilkay Gundogan saat berusaha melewati hadangan Claudio Marchisio di pertandingan persahabatan antara Borussia Dortmund melawan Juventus pada 25 Juli 2015 di Saint Gallen. (DANIEL KOPATSCH/GETTY IMAGES)

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengungkapkan belum melakukan pembicaraan terkait kontrak baru untuk Ilkay Gundogan. Padahal, ia mengaku Gundogan adalah salah satu pemain kunci bagi skuat besutan Thomas Tuchel.

Ikatan kontrak Gundogan di Dortmund akan berakhir pada musim panas 2017. Ia merupakan pemain yang menjadi incaran beberapa klub elite Eropa.

Juventus adalah klub yang telah menunjukkan minat paling besar untuk merekrut pemain berusia 25 tahun ini. Kendati demikian, Liverpool juga disebut-sebut tertarik akan jasa Gundogan.

Baca juga:

"Ilkay adalah salah satu pemain kunci. Kami akan melakukan pembicaraan dengannya pada waktu yang tepat, namun kami masih punya sedikit waktu," ujar dia seperti dilansir Bild.

Meski Dortmund dengan jelas menghargai jasa Gundogan sebagai salah satu pemain penting, namun sang pemain telah mengungkapkan kekagumannya terhadap mantan bos Jurgen Klopp dan Liverpool.

"Mereka memiliki tim bagus dan sosok pelatih hebat. Saya tentu akan berurusan dengan masalah masa depan dan diharapkan saya membuat keputusan," ucap Gundogan pekan lalu.

"Saya ingin menghadapi situasi ini dengan cara terhormat dan duduk bersama dengan manajemen Dortmund terlebih dulu dan membuat keputusan," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4659971310001_ackom_pballball[/video]