Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donadoni: Tim Bologna yang Luar Biasa

By Verdi Hendrawan - Senin, 7 Desember 2015 | 02:05 WIB
Roberto Donadoni saat memimpin Bologna menghadapi Napoli dalam lanjutan pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Renato Dall'Ara pada Minggu (5/12/2015). (MARIO CARLINI/GETTY IMAGES)

Pelatih Roberto Donadoni menyebut penampilan tim Bologna sangat luar biasa saat berhasil menaklukan Napoli dengan skor tipis 3-2 di Stadio Ranato Dall'Ara pada Minggu (6/12/2015).

Bologna berhasil menang berkat dua gol Mattia Destro dan satu dari Luca Rossettini. Sedangkan, Napoli berhasil membalas dua kali yang semuanya dicetak Gonzalo Higuain jelang pertandingan berakhir.

Sebelum hasil ini, Napoli telah menjadi klub yang tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan kompetitif di semua ajang. Hal tersebut sempat membuat IlPartenopei berhasil merasakan puncak klasemen Serie A pada pekan ke-14.

[video]https://video.kompas.com/e/4648565739001_ackom_pballball[/video]

Bologna tampil tertekan di sepanjang pertandingan. Namun, Rossoblu tetap mampu menciptakan banyak peluang yang menghasilkan tiga gol pembuka.

"Hari ini saya melihat tim Bologna yang mengerti telah melakukan kesalahan apa pada pertandingan sebelumnya. Kami berhasil menghadirkan kinerja luar biasa, meskipun sempat kesulitan di akhir laga akibat kelelahan," kata Donadoni kepada Mediaset Premium.

"Ada banyak pemain muda di sini dan beberapa sosok berpengalaman. Kombinasi itu sangat bagus dan saya akan terus mencoba menyusun line up pemain sebaik mungkin berdasarkan karakteristik mereka," sebutnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4648676407001_ackom_pballball[/video]

Donadoni pun mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan Bologna menekuk Napoli. Rencana mereka berhasil berjalan, meskipun sempat hampir gagal jelang pertandingan berakhir.

"Sebelum laga, saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka tidak harus berpikir terlalu banyak tentang Napoli dan seperti apa kualitas mereka. Memang mereka memiliki pemain luar biasa, tetapi kami harus fokus soal bagaimana cara bermain dan menciptakan masalah bagi mereka," ungkap Donadoni.

"Kami berhasil melakukannya, meskipun pada akhirnya kualitas tak terbantahkan milik mereka mulai muncul di akhir laga," tuturnya lagi.