Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Gemilang, Pemuda Arsenal Disanjung Giroud

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 Desember 2015 | 21:53 WIB
Pemain Arsenal, Joel Campbell, tampil pada laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015). (Paul Gilham/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, memuji rekan setimnya, Joel Campbell, yang mampu menampilkan performa apik ketika sejumlah pemain kunci sedang absen.

Pada laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Emirates, Sabtu (5/12/2015), Arsenal tak diperkuat oleh beberapa pemain andalannya termasuk Alexis Sanchez dan Santi Cazorla.

Arsene Wenger pun memercayakan posisi Sanchez kepada Campbell. Strategi itu tak sia-sia lantaran pemuda berusia 23 tahun itu sukses mencetak satu gol dan membawa Arsenal menang 3-1 atas The Black Cats.

Baca juga:

Berkat permainan gemilangnya, Campbell diyakini Giroud dapat berkembang lebih bagus lagi dan akan menjadi sosok yang diandalkan oleh Arsenal.

"Saya turut senang untuk Campbell karena dia memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakatnya. Dia orang yang sangat murah hati di lapangan karena dia tak pernah menyerah," ujar Giroud, seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Ini tak selalu mudah baginya, tetapi ketika Joel bermain seperti itu, dia adalah sosok yang penting bagi kami. Mudah-mudahan kita bisa melihat lebih banyak hal dari permainannya," tutur pemain Prancis tersebut.

Pada musim ini, Campbell yang berasal dari Kosta Rika, sudah turun dalam empat laga Premier League dan empat laga Liga Champions. Gol ke gawang Sunderland kemarin merupakan gol keduanya di Arsenal.

[video]https://video.kompas.com/e/4647924451001_ackom_pballball[/video]