Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gilang Ginarsa Lebih Yakin Barca daripada Arsenal

By Suci Rahayu - Selasa, 15 Desember 2015 | 16:30 WIB
Pemain Arema Cronus, Gilang Ginarsa. Gilang menjagaokan Barcelona menjadi pemenang melawan Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Pemain Arema Cronus, Gilang Ginarsa, mengaku lebih menjagokan Barcelona saat bertemu dengan Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions. Menurut Gilang, Barcelona memiliki kemampuan kerja sama yang baik  dan didukung oleh kemampuan indvidu pemain.

"Saya sih lebih menjagokan Barcelona, soalnya dari kolektivitas permainan mereka bisa dibilang di atas rata-rata," ungkap Gilang yang saat ini sedang berada di Yogyakarta bersama tim Arema guna melakoni babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Selain itu, tiga penyerang terbaik dunia saat ini yakni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar,  menghuni Barcelona. Ketiganya bisa menjadi ancaman tersendiri bagi lini pertahanan Arsenal.

"Trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) saat ini sangat on fire," tuturnya.

Soal hasil drawing keseluruhan,  pemain kelahiran Jakarta 14 Mei 1988 ini cukup kecewa sebab banyak tim-tim besar yang ia menilai bertemu terlalu dini. Tetapi terlepas dari hal tersebut, ia yakin bahwa pertandingan antara Barcelona dan Arsenal akan berlangsung seru sebab Arsenal juga memiliki lini tengah yang memiliki mobilitas yang tak kalah dibandingkan Barcelona.

"Pertandingan nanti akan seru, Arsenal memiliki  lini tengah yang bagus, meskipun menurut saya kendali permainan bakal milik Barcelona," tambahnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015