Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Kontribusi Benzema untuk Tim Luar Biasa

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 24 November 2015 | 18:22 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, bersiap untuk menendang bola pada laga kontra Barcelona di Stadion Camp Nou, 22 Maret 2015. ( David Ramos/Getty Images)

MADRID, JUARA.net – Mantan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkapkan kekagumannya terhadap bomber Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema (27), yang ia sebut sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Menurut Ancelotti, Benzema adalah salah satu pemain kunci timnas Prancis untuk memenangkan Euro 2016. Don Carlo juga mengatakan Benzema merupakan salah satu pemain vital bagi Real Madrid untuk menjaga kans mereka menjuarai Liga Spanyol menyaingi sang rival abadi, Barcelona.

Musim ini Benzema harus berjuang menghadapi cedera dan berbagai masalah di luar lapangan. Meski demikian, ia telah mencetak enam gol untuk Madrid di ajang Liga Spanyol.

Benzema juga terseret dalam kasus tuduhan pemerasan yang melibatkan rekan senegaranya, Mathieu Valbuena, dan telah absen memperkuat Madrd sejak 4 Oktober lalu akibat cedera paha.

Ia baru kembali turun ke lapangan saat Madrid takluk 0-4 di Santiago Bernabeu, pada laga El Clasico kontra Barcelona.

“Bagi saya, dia adalah pemain bertipe nomor 9 yang hebat, seorang pesepak bola hebat dan serba bisa,” ujar Ancelotti kepada RMC Sport.

“Ia mencetak gol, bermain secara kolektif, dan membantu tim untuk bermain lebih baik. Saya tidak bisa berkata banyak, dia adalah salah satu striker tebaik di dunia, seorang bomber ideal untuk Real Mdrid.”

“Bersama pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di Real, Karim adalah penyelesai akhir nan sempurna. Apabila Prancis ingin menjaga kans untuk memenangkan Euro 2016, mereka membutuhkan sosok Karim Benzema di skuatnya,” tutur Don Carlo lebih lanjut.

Sejak bergabung bersama El Real pada 2009 dari Olypmpic Lyon, Benzema telah mencetak 94 gol dalam 195 penampilannya di La Liga.