Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne Kaget dengan Apa yang Ia Dapat di Manchester City

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 Desember 2015 | 19:31 WIB
Selebrasi gol Kevin De Bruyne untuk Menchester City ke gawang Sevilla dalam lanjutan laga Grup D Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 21 Oktober 2015. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Gelandang Kevin De Bruyne mengaku kaget dengan apa yang ia dapat setelah memutuskan bergabung dengan Manchester City. Pemain berusia 24 tahun itu tidak menyangka akan memiliki jumlah petandingan sebanyak saat ini.

De Bruyne didatangkan Man City dari Wolfsburg seharga 51 juta pound atau 1,1 triliun rupiah pada batas akhir bursa transfer musim panas 2015. Gelandang asal Belgia itu menjadi pemain termahal yang pernah di beli The Citizen dalam sejarah klub.

De Bruyne baru menjalani debutnya pada pekan kelima Premier League saat menghadapi Crystal Palace. Namun, sejak saat itu, mantan pemain Genk dan Chelsea itu selalu tampil di setiap pertandingan yang dilakoni Citizen di semua ajang.

De Bruyne selalu tampil dalam 19 laga terakhir Man City, termasuk saat ditumbangkan Stoke City dengan skor 0-2 pada pekan ke-15 Premier League di Britannia Stadium, Sabtu (5/12/2015). Ia juga sangat subur dengan koleksi sembilan gol.

[video]https://video.kompas.com/e/4647492922001_ackom_pballball[/video]

De Bruyne mengaku bahwa pada awalnya ia tidak terlalu berharap bisa memiliki jumlah penampilan sebanyak saat ini. Terlebih sebelumnya ia pernah memiliki pengalaman buruk bersama Chelsea mengenai kesempatan bermain.

"Saya tidak terlalu berharap bisa mendapat kesempatan bermain sangat banyak seperti sekarang, tetapi kami juga memiliki beberapa pemain cedera," kata De Bruyne kepada Sky Sports.

"Semuanya berjalan dengan baik dan secara fisik saya sangat baik tanpa cedera. Semua ini akan sangat baik bagi saya," sebutnya.