Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abdurrahman Juga Tinggalkan Persib

By Erwin Snaz - Sabtu, 5 Desember 2015 | 12:11 WIB
Mantan pemain Persib Bandung, Abdurrahman. (ERWIN SNAZ/JUARA.NET)

Bek Persib Bandung, Abdurrahman, mengikuti jejak Firman Utina dan Illija Spasojevic meninggalkan tim berjuluk "Maung Bandung" tersebut.

Kepastian itu dilontarkan pelatih Djadjang Nurdjaman usai acara bersama sponsor Persib di Hotel Grandia, Bandung, Jumat (4/12/2015) malam.

"Sampai saat ini pemain lokal yang sudah pamit ke saya, Firman Utina dan Abdurrahman. Spaso (Ilija Spasojevic) pun sudah pamitan. Jadi, semuanya ada lima. Sebelumnya ada Vladimir Vujovic dan Makan Konate," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Djanur mengaku sangat menyayangkan kepergian Firman dan Abdurrahman karena dua pemain tersebut jadi andalan Persib.

"Kalau pemain asing, saya bisa mengerti karena memang situasi sepak bola di Indonesua belum jelas. Yang saya sayangkan itu pemain lokal," kata Djanur.

Djanur mengaku telah mencoba mempertahankan Firman dan Abdurrahman, tetapi keduanya tetap ingin meninggalkan Persib.

"Saya sudah coba mempertahankan mereka, tetapi mereka tetap dengan keputusannya dan saya tidak bisa apa-apa karena itu memang hak pemain," kata Djanur.

Menurut Djanur, penyebab keluarnya beberapa pemain adalah situasi dan kondisi sepak bola Indonesia. "Saya berpikiran positif saja. Saya pikir tidak ada masalah apa-apa mereka memutuskan mundur," ujarnya.

Baca juga:

Atep: Semoga Ini Jadi Pelajaran Manajemen

Spaso Susul Firman Tinggalkan Persib