Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konate Akui Sudah Teken Kontrak dengan T-Team

By Erwin Snaz - Senin, 23 November 2015 | 20:52 WIB
Makan Konate dikejar Firman Utina saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015). (HERKA YARIS/JUARA.net )

Gelandang asing andalan Persib Bandung, Makan Konate, mengaku sudah melakukan teken kontrak dengan manajemen klub barunya asal Malaysia, T-Team. Pemain asal Mali ini berharap kariernya semakin bersinar di negeri jiran tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah tanda tangan dengan T-Team. Mudah-mudahan saya bisa fokus dengan tim baru saya nanti, walaupun saya belum tahu dengan kondisi Liga Malaysia," ujar Konate, Senin (23/11/2015).

Ia pun mengaku belum pernah bermain di Malaysia. Meskipun demikian, Konate pernah berhadapan dengan tim asal Malaysia walau hanya laga persahabatan.

"Ya saya belum pernah main di sana tetapi kalau melawan klub Malaysia pernah di pertandingan persahabatan saja," ujarnya.

Pemain dengan nomor punggung 10 di Maung Bandung ini berharap bisa membawa klub barunya tersebut lebih bagus dibandingkan musim ini. Ia sudah dikontrak selama satu musim.

"Insya Allah saya bisa kerja keras lagi untuk persiapan musim depan di Premier League, Malaysia, dan naik ke Super League," tambahnya.

Konate mengaku tidak masalah selama satu musim di Malaysia hanya bermain untuk tim di bawah Super League. Pasalnya ia ingin bermain dengan kompetisi yang jelas, bukan hanya turnamen.

"Saya memang di Indonesia main di Super League, sedang di Malaysia Premier League, tidak apa-apa, tidak masalah. Saya harus mencari kompetisi karena di Indonesia tidak ada, hanya turnamen saja. Saya tidak bisa kalau main hanya sekelas turnamen saja, tapi harus mencari liga yang bisa main satu musim penuh," ungkapnya.

Konate termasuk pemain yang diboyong Rahmad Darmawan, pelatih baru T-Team. Selain Konate, bek andalan Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga, juga diboyong klub tersebut. Rencananya, pada Desember nanti mereka sudah terbang ke Malaysia.

Soal besarnya kontrak bersama klub baru tersebut, Konate enggan memberitahu, meskipun kabar yang beredar menyebutkan bahwa dia mendapat bayaran Rp 2,7 miliar selama satu musim.

"Saya dikontrak cuma satu tahun tapi kontraknya gak bisa saya sebutkan. Itu privasi. Yang pasti sudah tanda tangan kemarin di Jakarta," ujar Konate.