Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Messi Mengulang Sejarah Besar Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 15 Desember 2015 | 06:18 WIB
Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez bersama-sama melakukan selebrasi usai mengalahkan Real Sociedad, 28 November 2015. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Lionel Messi berambisi mencetak sejarah tak terlupakan dengan mengulang sukses besar bersama Barcelona. Syaratnya, dengan menjuarai ajang Piala Dunia Klub tahun ini.

Pada 2009 dan 2011 Barcelona pernah menuai sukses besar dengan memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub di bawah asuhan Pep Guardiola.

Sukses besar Barcelona juga kembali terulang di bawah asuhan Luis Enrique. Lionel Messi dkk telah memenangi empat gelar bergengsi dan gelar Piala Dunia Klub akan melengkapi kesuksesan bersejarah tersebut.

Baca juga:

Megabintang asal Argentina itu tidak percaya rekan satu timnya tidak termotivasi untuk serius memenangi ajang yang bergulir di Jepang itu.

"Tidak perlu mencari motivasi. Kami tahu betapa berartinya Piala Dunia Klub dan buat kami itu berarti memenangi gelar lainnya. Kemenangan di kejuaraan ini merupakan warisan dalam sejarah klub. Ini sesuatu yang sangat penting," kata Messi kepada FIFA.

"Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saat kami memenangi segalanya di bawah asuhan Guardiola tampak bisa diulang," ujar dia.

"Namun, sekarang kami berpeluang mengulangnya. Apa yang perlu kami lakukan adalah mengakhiri tahun dengan cara terbaik dan membuatnya tak terlupakan," ucapnya.

Barcelona akan memulai kiprah di Piala Dunia Klub tahun ini dengan menghadapi Guangzhou Evergrande di partai semifinal, Kamis (17/12/2015). Jika sanggup mencapai final, Messi dkk akan berhadapan dengan Sanfrecce Hirosima atau River Plate di final.