Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramos Minta Internal Tim Madrid Bersatu

By Minggu, 22 November 2015 | 11:21 WIB
Sergio Ramos meminta internal tim Real Madrid mendukung Rafael Benitez seusai timnya kalah dari Barcelona (21/11/2015). (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Sergio Ramos meminta internal tim Real Madrid tetap bersatu dan kompak serta memberikan dukungan kepada pelatih Rafael Benitez.

Posisi Benitez dalam beberapa pekan terakhir menjadi sorotan. Sejumlah kabar menyebutkan pendekatan dia dalam melatih tak disukai pemain.

Tekanan kepada Benitez semakin besar setelah Real Madrid kalah 0-4 di kandang sendiri dari rival abadinya, Barcelona.

Pada laga bertajuk El Clasico itu, skuat besutan Luis Enrique sukses membenamkan Real Madrid di kandangnya melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez (11' dan 74'), Neymar (39'), dan Andres Iniesta (53').

Kendati demikian, Ramos meminta Benitez tidak dihakimi lantaran kekalahan telak itu.

"Kita harus mendukung Benitez," kata Ramos mengajak seluruh pihak internal Real Madrid, termasuk suporter.

Ramos juga membantah kabar yang menyebutkan para pemain meminta Benitez untuk mengubah strategi dengan lebih berani menyerang saat menghadapi Barcelona.

Menurut dia, tak sekali pun para pemain mengadakan pertemuan dengan sang pelatih untuk membahas hal tersebut.

"Saya bukanlah orang yang suka menyalahkan satu pihak. Saya tak mau mencari siapa yang salah. Terpenting kami harus tetap bersatu," ucap dia.

Real Madrid saat ini berada di posisi kedua dengan 24 poin dari 12 laga. Mereka tertinggal 6 angka dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.