Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard : Man City Lemah Tanpa Kompany

By Gerry Putra - Minggu, 22 November 2015 | 21:12 WIB
Frank Lampard, masih memerhatikan kiprah Manchester City musim ini.. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Frank Lampard menilai Manchester City tak berdaya tanpa Vincent Kompany (29). Gelandang yang juga pernah membela Man. City itu melihat mantan klubnya sedang dalam masalah besar di lini pertahanan.

“Ada masalah mendasar yang sedang dialami Man. City. Saat Vincent Kompany tak bermain, Anda dapat melihat pertahanan mereka yang lemah,” ujar Lampard mengomentari absennya Kompany seperti yang dilansir dari Soccerway.

Lampard melihat bahwa kekalahan mereka dari Liverpool, Minggu (22/12/2015) dini hari WIB, merupakan sinyal buruk bagi pertahanan The Citizen.

Mantan idola Chelsea itu juga berharap kekalahan tersebut tak menjadikan performa Man. City menurun dan bisa bangkit ke persaingan gelar juara Premier League.

“Mereka harus menghapus kekalahan ini dari memori klub. Mereka harus bangkit, dan faktanya mereka masih dalam perburuan gelar juara seperti yang kita lihat di klasemen Premier League,” ucap Lampard.

Tanpa Kompany, pertahanan Man. City yang dilkawal Martin Demichelis dan Eliaquim Mangala tampak keropos. Keduanya menjadi bulan-bulanan penyerang Liverpool, bahkan Mangala ikut menyumbang tiga poin bagi The Reds melalui gol bunuh diri.