Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Terkesan dengan Kemenangan Barca di Bernabeu

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 November 2015 | 11:07 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjalani sesi konferensi pers di Barcelona pada Jumat (20/11/2015), jelang laga El Clasico kontra Real Madrid yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengungkapkan suka citanya setelah timnya menang 4-0 atas Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Enrique pun menyebut laga itu sebagai sesuatu yang berkesan.

"Sangat penting bisa menang di sini (Stadion Santiago Bernabeu) karena kemenangan seperti ini menciptakan kebahagian untuk para pendukung kami. Ini adalah pertandingan yang mengesankan," ujar Enrique, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

"Saya puas bukan hanya karena kemenangan ini, tetapi juga bagaimana cara kami meraihnya. Kami tampil lebih baik dan tim tahu apa yang diinginkannya," kata Enrique.

Pasukan Azulgrana sukses membenamkan Real Madrid melalui gol yang dicetak oleh Luis Suarez (11' dan 74'), Neymar (39'), dan Andres Iniesta (53'). Hasil ini pun mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 30 poin.

"Babak pertama terasa begitu komplit bagi kami. Lini tengah kami bermain dengan luar biasa. Saat babak kedua, laga berjalan sedikit lebih sulit, tetapi kami tetap berusaha mengontrol permainan," tutur Enrique.

Pada kesempatan itu, Enrique juga berkomentar tentang Messi yang sudah pulih dari cedera. Pada laga tersebut, Messi sempat duduk di bangku cadangan dan masuk pada menit ke-56 menggantikan Ivan Rakitic.

"Sebuah keputusan yang relatif mudah menempatkan Messi di bangku cadangan untuk memulai laga. Baik Messi maupun saya berpikir bahwa itu adalah keputusan terbaik setelah mengalami cedera panjang," kata Enrique.