Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andres Iniesta Nantikan Peran Kapten Pertama di El Clasico

By Sabtu, 21 November 2015 | 01:55 WIB
Andres Iniesta dan kawan-kawan, bersiap menjalani El Clasico pertama musim ini. (Getty Images)

Andres Iniesta sudah tak sabar ingin turun di El Clasico pertamanya sebagai kapten FC Barcelona. Dia mengatakan berharap intensitas yang telah ditunjukkannya dalam beberapa kesempatan bisa bertahan untuk waktu yang lama.

Laga seperti El Clasico adalah sebuah pertandingan yang bisa sangat memotivasi para pemain profesional. "Saya harap bisa terus seperti sepeda motor," candanya.

Iniesta mengatakan bahwa Barcelona sedang menuju ke laga tak terduga. Tetapi, dia menekankan bahwa untuk keluar sebagai pemenang, mereka harus menjadi diri sendiri.

"Kami harus menjadi protagonis dengan bola, mendominasi permainan, dan mengambil keuntungan dari peluang-peluang yang ada. Bila ingin menang, kami harus melakukan segala sesuatunya dengan baik," kata Iniesta seperti dikutip SPORT.

Iniesta menolak anggapan bahwa Madrid saat ini sedang lemah.

"Mengatakan bahwa Madrid lemah adalah sangat berani dari pihak kami. Itu bukan pemikiran kami. Di Madrid, saya melihat lawan yang sangat kuat, salah satu yang terbaik di dunia. Mereka selalu menjadi lawan yang rumit."

Iniesta juga menyinggung bahwa angka-angka statistik menunjukkan bahwa pertahanan Los Blancos sangat bagus. Di lini serang, mereka juga cukup produktif sejauh ini. Ditanya tentang memori terbaik di Santiago Bernabeu, Iniesta mengingat kemenangan 6-2 pada 2009. Baginya, sebagai pemain Barcelona, keluar sebagai pemenang di kandang Madrid selalu istimewa.

"Sebab kebahagiaan itu buat publik Anda sendiri. Itu semua positif dan megah. Pertandingan seperti itu adalah untuk semua orang, dia memiliki emosi transendental, dan ini sangat penting. Kemenangan adalah suntikan moral yang penting."