Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Indah Pemain Anyar Mitra Buat Bali United Tertinggal

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 20 November 2015 | 20:24 WIB
Bali United vs Mitra Kukar (Dok. JUARA.net)

Bali United untuk sementara tertinggal 0-1 dari Mitra Kukar pada babak pertama laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (20/11/2015) malam.

Sebagai tuan rumah, Bali United langsung melancarkan serangan cepat. Sebuah tusukan dari Paulo Sitanggang nyaris membuahkan hasil seandainya Yanto Basna tak sigap menyapu bola pada menit kedua.

Setelah itu, Bali United terus-menerus menekan lawan. Pada saat usahanya belum membuahkan hasil, Bali United kebobolan pada menit ke-28.

Gol ini tidak terlepas dari rapuhnya pertahanan tuan rumah. Patrick Dos Santos yang merupakan pemain anyar Mitra berhasil lolos dari jebakan offside setelah menerima bola dari umpan terobosan Syakir.

Dos Santos kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper Dicky, Dos Santos kemudian melepaskan tendangan chip yang membuat bola bersarang ke pojok gawang Bali United.

Gol itu memulihkan kepercayaan diri Mitra. Mereka mampu menekan tim tuan rumah.

Pelatih Indra Sjafri memilih melakukan perubahan. Dia memasukkan Loudry dan Alsan. Kedua pemain tersebut menggantikan Paulo Sitanggang dan Yabes Roni.  Namun, perubahan tersebut belum memberikan dampak positif. Bali United tetap tertinggal 0-1 hingga jeda.

Susunan Pemain

Bali United: 97-Moch Dicky; 8-Ricky Fajrin, 26-Ambrizal, 32-Hansamu Yama, 5-Endra Permana; 22-Paulo Sitanggang (Loudry 40), 14-Fadil Sausu, 19-Hendra Sandi; 7-Yabes Roni (Alsan 40), 12-Lerby Eliandry, 23-Bayu Gatra

Pelatih: Indra Sjafri