Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Tertarik dengan Basket Berkat Kobe Bryant

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 Desember 2015 | 05:05 WIB
Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, menjalani sesi latihan klub di Ciutat Esportiva, Rabu (18/11/2015). (Miguel Ruiz/FC Barcelona )

Lionel Messi (28) ikut angkat bicara terkait keputusan Kobe Bryant pensiun sebagai pebasket profesional. Megabintang Barcelona itu juga mengaku pebasket andalah Los Angeles Lakers itu adalah sosok yang sudah membuatnya tertarik dengan olahraga basket.

Kobe Bryant telah memutuskan untuk pensiun dari karier bermainnya pada akhir musim ini. Messi ikut mendoakan yang terbaik untuk fase selanjutnya dalam diri Kobe setelah pensiun.

"Selalu menyedihkan setiap mendengar seorang olahragawan pensiun. Namun, Kobe akan selalu dikenang dalam sejarah sebagai salah satu yang terbaik," ucap Messi seperti dilansir Gazzetta World.

"Dia membuat saya tertarik dengan basket. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik di tahap selanjutnya dalam kehidupan," kata dia.

Baca juga: Bertemu Messi, Petenis Ini Merasa Spesial

Bryant dan Messi merupakan dua olahragawan besar. Di NBA, pebasket berusia 37 tahun ini sudah memenangi lima gelar, jumlah sama dengan raihan Messi di La Liga.

Meski Messi mengidolai sosok Bryan, namun pebasket yang sudah 20 tahun berkarier di LA Lakers ini adalah fans AC Milan. Sepanjang kariernya, Kobe sudah mencetak 82.000 poin.

Jumlah tersebut telah menempatkannya di posisi ketiga pencetak poin terbanyak NBA sepanjang masa. Torehannya masih dibelakang Kareem Abdul Jabbar dan Karl Malone.