Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand: Manchester United Akan Pantau Kinerja Gary Neville

By Fajar Muhammad Jufri - Jumat, 4 Desember 2015 | 02:10 WIB
Gary Neville, saat diperkenalkan Valencia kepada awak media sebagai pelatih baru di Estadio Mestalla pada Kamis (3/12/2015). (MANUEL QUIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES)

Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan bahwa mantan rekan setimnya yang kini melatih Valencia, Gary Neville, akan dipantau secara ketat oleh mantan klub mereka. Ia percaya Neville akan menjadi manajer United suatu saat nanti.

Ferdinand percaya bahwa menangani Valencia bisa jadi merupakan audisi bagi Neville untuk menjadi kandidat manajer Manchester United yang berikutnya.

Neville dikontrak hingga akhir musim oleh Valencia sebagai pengganti Nuno Espirito Santo yang mengundurkan diri.

Sebelumnya Sir Alex Ferguson menyebut mantan anak asuhnya di United itu akan meraih kesuksesan di Valencia, dan Ferdinand berpikir kubu Old Trafford akan memantau perkembangannya secara ketat.

"Apa yang dapat Anda yakini adalah bahwa para petinggi di Manchester United akan melihat apa yang Gary lakukan sekarang dan tertarik untuk melihat bagaimana perkembangannya," tulis Ferdinand pada kolomnya di The Sun.

"Apabila dia melakukan tugasnya dengan baik, ada kesempatan yang sangat besar bahwa dia akan diinginkan untuk kembali ke Old Trafford sebagai manajer pada suatu saat nanti. Ia juga akan tertarik untuk kembali, seorang pemuda lokal mengambil alih klub masa kecilnya."

Penunjukkan Neville oleh Valencia merupakan pertama kalinya ia terjun sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, pria berusia 40 tahun itu merupakan asisten Roy Hodgson di tim nasional Inggris sejak 2012.