Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spaso Tak Sabar Ingin Segera Bertanding

By Budi Kresnadi - Sabtu, 21 November 2015 | 00:11 WIB
Striker Persib, Ilija Spasojevic, dalam sebuah sesi latihan tim di Bandung, Jawa Barat. (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.net)

Striker Persib Bandung, Ilija Spasojevic, mengaku kebugarannya sudah kembali normal setelah melalui masa pemulihan sepekan terakhir ini. Ia siap kembali merumput membela Maung Bandung menghadapi Surabaya United, Sabtu (21/11/2015), di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Sudah satu minggu saya jalani proses recovery, jadi saya pikir sekarang sudah saatnya bisa main," kata Spaso kepada wartawan, Kamis (19/11/2015).

Spaso mengaku akan tetap berkoordinasi dengan dokter tim Persib, Raffi Ghani, perihal kondisi terakhirnya. Selain itu, bomber asal Montenegro ini juga akan berkomunikasi dengan pelatih Djadjang Nurdjaman terkait kemungkinan untuk diturunkan melawan Surabaya United.

Sang pemain telah berusaha keras memanfaatkan waktu yang ada untuk mengikuti program pemulihan agar kondisi fisiknya semakin meningkat untuk mewujudkan harapannya beraksi di Piala Jenderal Sudirman.

"Sejak terkena benturan saat latihan di Bandung dua minggu lalu, kondisi saya agak kurang fit. Tapi sekarang tak ada lagi masalah. Saya berharap nanti bisa main, itu yang paling utama," tutur Spaso.

Ia memahami keputusan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, yang tidak memainkannya pada laga perdana melawan Persela akhir pekan lalu. Pasalnya, dibutuhkan pemain dengan kondisi fisik prima untuk laga Piala Jenderal Sudirman ini.

Kebugarannya sendiri saat itu belum maksimal.

"Semua disesuaikan kebutuhan tim. Kami semua satu tim, tidak ada yang namanya bintang. Kami harus percaya siapapun yang diturunkan oleh pelatih," tutur Spaso.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015