Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Sudah Fit untuk El Clasico, tetapi...

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 November 2015 | 23:24 WIB
Pemain andalan Barcelona, Lionel Messi, menjalani sesi latihan klub di Ciutat Esportiva, Rabu (18/11/2015). (Miguel Ruiz/FC Barcelona )

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengungkapkan bahwa Lionel Messi dalam kondisi fit jelang laga El Clasico kontra Real Madrid. Namun, Messi belum dinyatakan seratus persen pulih.

Menurut Enrique, Messi yang mengalami cedera ligamen mulai menunjukkan perkembangan yang positif. Keputusan mengenai Messi akan dimainkan atau tidak akan ditentukan besok.

"Mengenai Messi, dia sudah kembali ke skuat, dan hal itu tentu saja positif. Dia sudah fit dan kembali berlatih. Itu kabar yang bagus bagi kami," ujar Enrique, Jumat (20/11/2015) waktu setempat.

"Masih ada latihan terakhir hari ini dan masih akan dibicarakan. Kami tahu Messi tidak seratus persen fit. Saya akan berbicara dengannya hari ini, besok, dan beberapa jam sebelum laga," kata Enrique.

El Messiah, julukan Messi, mengalami cedera ligamen saat Barcelona berhadapan dengan Las Palmas pada laga Primera Division La Liga di Stadion Camp Nou, 26 September 2015.

Cedera tersebut membuat Messi harus absen memperkuat Barcelona pada lima pertandingan terakhir Primera Division La Liga, satu laga Copa del Rey, dan tiga partai Liga Champions.