Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bournemouth Berjaya di Tengah Duka Pilar Lini Tengahnya

By Minggu, 13 Desember 2015 | 11:38 WIB
Manajer Bournemouth, Eddie Howe, memeluk Harry Arter saat sang gelandang mendekat area teknis di laga kontra Man United di Vitality Stadium pada 12 DEsember 2015. (STEVE BARDENS/GETTY IMAGES)

Bournemouth secara impresif mengalahkan Manchester United 2-1 pada Sabtu (12/12/2015). Kemenangan ini terasa lebih emosional karena tragedi di luar lapangan yang menimpa Harry Arter (25), pilar lapangan tengah tim.

Arter tengah berduka setelah ia dan pasangannya kehilangan buah hati dalam proses pelahiran.

Dua gol kemenangan Bournemouth dicetak oleh Junior Stanislas (2') dan Joshua King (54'). Adapun gol Setan Merah ditorehkan oleh Marouane Fellaini pada menit ke-24.

Tiga poin dari Setan Merah ini menyusul kemenangan yang didapat dari Stamford Bridge akhir pekan lalu.

[video]https://video.kompas.com/e/4659000633001_ackom_pballball[/video]

Bournemouth bisa dibilang tidak dalam kondisi terbaik. Selain karena badai cedera yang juga menimpa, kejadian yang menimpa Arter juga memengaruhi situasi ruang ganti.

Pelatih Eddie Howe memuji bagaimana personel andalannya itu bisa mengontrol permainannya di lapangan tengah.

Tanda-tanda sang pemain terlihat terganggu adalah ketika ia hampir menangis setelah mendapat kartu kuning karena telat melakukan tackle pada fase-fase akhir laga.

"Pekan ini jelas sangat sulit bagi Harry dan keluarganya," ujar Howe kepada Bournemouth Echo. "Hidup punya ujian tersendiri bagi masing-masing, pekan ini sangat emosional baginya.

Kendati tengah berduka, Howe juga mengakui bahwa sang bintang tak pernah meminta untuk dibangku cadangkan.