Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Inter untuk Seorang Fan di Surga

By Ade Jayadireja - Minggu, 13 Desember 2015 | 10:59 WIB
Striker Internazionale, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada Sabtu (12/12/2015)) (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Inter Milan menang telak 4-0 di kandang Udinese pada pertandingan pekan ke-16 Serie A, Sabtu (12/12/2015). Pelatih Roberto Mancini dedikasikan hasil tersebut untuk Aurora, seorang fan I Nerazzurri yang telah wafat.

Bermain di Stadio Communale Friuli, Udine, Inter tampil begitu perkasa. Mauro Icardi membuka keran gol saat laga baru berjalan 12 menit.

Gol Stevan Jovetic menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-31.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal pada babak kedua berakhir, Inter menambah dua gol melalui Icardi (83') dan Marcelo Brozovic (86').

Baca juga: Mancini: Inter Milan Masih Jauh dari 'Scudetto'

"Kami mendedikasikan kemenangan untuk seorang gadis bernama Aurora yang kini berada di surga," tutur Mancini dalam sebuah komunikasi yang diterima JUARA.net dari Presiden Inter, Erick Thohir.

"Dia adalah fan Inter. Sayangnya, sekarang dia sudah tidak bersama kami lagi," ucap mantan juru taktik Manchester City itu.

Meski menang besar, Mancini mengakui bahwa Inter tidak mendapatkannya dengan mudah. Kubu tim tamu dibuat kerepotan oleh Udinese.

"Laga ini cukup berat. Udinese dalam performa bagus dan mereka adalah tim hebat," tutur Mancini.

Raihan tiga poin membuat Inter kokoh di puncak klasemen dengan raihan 36 poin. Adapun Udinese bercokol di peringkat ke-15.

[video]https://video.kompas.com/e/4658922284001_ackom_pballball[/video]