Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Ini Memberikan Suntikan Semangat Kepada Man. City Jelang Duel Vs Liverpool

By Indra Citra Sena - Sabtu, 21 November 2015 | 11:35 WIB
Joe Hart, menatap laga berat menghadapi Liverpool akhir pekan ini. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Terdapat satu fakta menarik dalam perjalanan Manchester City di Premier League 2015/16. Berbeda dengan lima musim terdahulu, jumlah kebobolan klub seteru sekota Manchester United itu belum menyentuh dua digit hingga memasuki pekan ke-12.

Catatan tersebut berarti sektor pertahanan City semakin solid dalam menghalau serangan lawan. Salah satu elemen yang paling berperan menurunkan jumlah kebobolan tim adalah sosok tangguh di bawah mistar gawang, Joe Hart.

Sejauh ini, Hart telah berkali-kali melakukan penyelamatan heroik guna menghindarkan City dari kekalahan maupun hasil imbang. Dia bahkan menorehkan rekor impresif berupa lima clean sheet beruntun di pekan-pekan awal Premier League 2015-16.

Baca Juga: Man City vs Liverpool, Periode Bulan Madu Klopp Bikin City Was-Was

Rapor Hart kian mentereng bila menghitung performa keseluruhan sepanjang 2015. Berdasarkan statistik di Opta Sports, kiper berusia 28 tahun itu merupakan pemilik clean sheet terbanyak di Premier League.


Statistik Joe Hart vs Simon Mignolet(Grafis: Andreas Joevi)

Ketangguhan Hart bakal menemui ujian berat pada akhir pekan ini, tepatnya sewaktu City meladeni Liverpool, Sabtu (21/11/2015). Sebab, dia kerap kesulitan menjaga gawangnya tetap steril dari serbuan barisan depan Si Merah selama berkiprah di Premier League sejak 2007.

Buktinya, dari 15 kali melakoni laga versus Liverpool, Hart hanya pernah tiga kali mencatat clean sheet. Rekam jejak pemain berjulukan Si Leher Jerapah itu cenderung mengkhawatirkan dalam tiga musim terakhir, di mana ia selalu menderita kebobolan.

Patut dinantikan bagaimana aksi Hart mempertahankan gawang serta mengoordinasi lini pertahanan City pada Sabtu besok.


Daftar kiper pemilik clean sheet terbanyak di EPL sepanjang 2015.(Tabloid BOLA)