Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemilik Napoli Puji Kesempurnaan Timnya pada Laga Kontra Inter

By Fajar Muhammad Jufri - Kamis, 3 Desember 2015 | 19:58 WIB
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, memberi instruksi di pinggir lapangan kala timnya bersua Udinese di Serie A, 8 November 2015. (MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengatakan bahwa klubnya berada di puncak klasemen berkat metode yang diterapkan sang pelatih, Maurizio Sarri.

Strategi Sarri berjalan brilian saat mengalahkan Inter Milan 2-1 di San Paolo, Senin (30/11/2015). Kemenangan ini berhasil mengudeta Inter dari posisi puncak klasemen sementara Serie A. Dua gol Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain.

Mantan pelatih Empoli itu telah menunjukkan performa luar biasa musim ini. Partenopei (julukan Napoli), berhasil mencatatkan 14 kemenangan dari 16 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

[video]https://video.kompas.com/e/4638433421001_ackom_pballball[/video]

"Posisi pertama berhasil diraih berkat metode Sarri meski pada awal musim ini kami mengalami beberapa kendala," kata De Laurentiis kepada La Repubblica.

"Para pemain sangat sempurna di lapangan saat melawan Inter. Mereka mampu mencerna teori Sarri dan memberi pertunjukan hebat."

[video]https://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

"Tentu saja saya selalu mengharapkan kemenangan sehingga saat Natal kami bisa mendapat poin lebih banyak dari tim yang berada di posisi kedua," katanya lebih lanjut.

Napoli saat ini memimpin klasemen sementara Serie A dengan meraih 31 poin dari 14 pertandingan, hanya selisih satu dari Inter yang kini berada di posisi kedua.