Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Milan Bantah Dekati Pirlo dan Candreva

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 November 2015 | 04:59 WIB
Gelandang New York City FC dan Italia, Andrea Pirlo, tiba di Bandara Baku, Azerbaijan, pada 8 Oktober 2015. (Claudio Villa/Getty Images)

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, menegaskan bahwa klubnya tidak berniat memboyong Andrea Pirlo dan Antonio Candreva pada bursa transfer Januari 2016.

Belakangan ini, Pirlo dikabarkan akan hengkang sementara dari New York City FC selama masa rehat kompetisi Major League Soccer. Hal itu dilakukan agar peluang Pirlo masuk tim nasional Italia untuk Piala Eropa 2016 tetap terbuka.

Demikian pula dengan gelandang Lazio, Candreva. Inter Milan dilaporkan berminat menggunakan jasa pemain berusia 28 tahun itu. Akan tetapi, Ausilio membantah rumor tersebut.

"Tidak ada banyak hal yang bisa Anda katakan tentang Pirlo. Saya kira tidak ada yang meragukan kemampuannya. Namun, kami juga harus realistis," ujar Ausilio.

"Candreva adalah pemain yang bagus dan dia penting bagi Italia, tetapi tidak ada pembicaraan mengenai hal itu. Saya tak suka membuang waktu dan saya tahu akan sulit berdiskusi dengan Lazio soal Candreva," tutur Ausilio.

Ausilio mengatakan bahwa komposisi pemain yang dimiliki Inter Milan sudah bagus. Ia juga menilai La Beneamata telah menorehkan pencapaian yang cukup baik sejak musim panas 2015.

"Saya tak yakin harus melakukan banyak perubahan. Roberto Mancini (pelatih Inter Milan) senang dengan pemain yang dimilikinya. Ia menyadari begitu banyak potensi di dalam skuat," kata Ausilio.