Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dos Santos Cetak Hat-trick, Mitra Kukar Gulung Persija

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 12 Desember 2015 | 21:38 WIB
Logo Piala Jenderal Sudirman (Dok. Mahaka)

Mitra Kukar meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan Grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). Semua gol Naga Mekes diborong oleh Patrick Dos Santos.

Persija sempat mampu mencetak gol terlebih dulu berkat aksi Emmanuel Pacho Kenmogne pada menit ke-15. Namun, gol tersebut dianulir karena Pacho dinilai sudah berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Belum sempat memberikan ancaman lagi, Macan Kemayoran malah kebobolan pada menit ke-32. Penyerang Patrick Dos Santos berhasil menjaringkan bola melalui tandukan yang dilepaskannya memanfaatkan sepak pojok.

Persija baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-49. Melalui sepak pojok, Gunawan Dwi Cahyo menanduk bola yang tak mampu dibendung kiper Shahar Ginanjar.

Namun, Mitra Kukar mampu kembali unggul 2-1 berkat gol Dos Santos pada menit ke-63. Pemain asal Brasil tersebut berhasil mengecoh Gunawan di dapan kotak penalti Persija. Begitu mendapatkan ruang tembak, Dos Santos melepaskan tembakan yang membuat bola bersarang ke pojok bawah gawang Persija.

Dos Santos berhasil mencatatkan hat-trick lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-87. Kali ini, ia dengan sempurna menyontek bola dari umpan yang dilepaskan Dinan Javier.

Gol Dos Santos ini sekaligus memateraikan kemenangan Mitra Kukar dengan skor 3-1.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015