Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diminati Klub Premier League, Honda Memilih Setia di Milan

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 November 2015 | 18:48 WIB
Keisuke Honda, siap berjuang tinggalkan bangku cadangan AC Milan. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Keisuke Honda sempat dikabarkan menjadi incaran klub yang berasal dari Premier League. Tetapi, gelandang berusia 29 tahun asal Jepang itu memilih untuk tetap setia bersama AC Milan.

Meski sempat ada kabar ketertarikan dari Tottenham Hotspur terhadap Honda, pemberitaan tentang pemain asal Jepang dan klub Inggris itu tidak menyebut sebuah nama dengan pasti.

Meski demikian, mantan pemain CSKA Moskva itu tidak peduli dan membantah rumor dirinya akan hengkang ke Inggris.

Honda menegaskan bahwa dia akan tetap bertahan meskipun ia harus berjuang untuk merebut kembali tempat di tim utama Milan.

"Saya akan memberitahu Anda satu hal dengan jelas: saya tidak akan meninggalkan Milan atas kemauan saya sendiri," kata Honda kepada surat kabar Jepang, Nikkan Sports.

"Saya datang ke Milan dengan tekad tak tergoyahkan dan selama mereka masih membutuhkan, saya tidak akan pergi ke mana pun. Saya tidak akan lari," ucapnya.

Dalam sembilan pertandingan Serie A pada 2015-16, Honda tidak pernah dipercaya bermain penuh oleh pelatih Sinisa Mihajlovic setelah tampil tidak menyakinkan. Pemain kelahiran Osaka itu juga baru berhasil mencetak satu gol bagi Rossoneri di sepanjang musim ini pada ajang Coppa Italia menghadapi Perugia.

Hal ini mungkin ada hubungannya dengan kritik yang dilancarkan Honda kepada Mihajlovic setelah sang pelatih terus-menerus menyalahkan pemain setelah Milan gagal meraih beberapa kemenangan pada awal musim 2015-16.

Honda pun mengaku dirinya tengah berada dalam performa yang buruk. Ia mengutarakan akan terus berjuang dan siap melakukan segala yang ia bisa agar Rossoneri kembali menjadi salah satu klub paling disegani di Eropa.

"Sangat sulit dari yang saya bayangkan di Milan, tetapi tentu saja saya tidak akan menyerah. Saya harus menerima bahwa penampilan saya telah mengecewakan," ujar Honda.

"Namun, saya memiliki keyakinan untuk memenangkan posisi saya kembali. Saya tahu hal tersebut akan sangat sulit, tetapi saya belum menyerah," katanya.