Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Ungkap Striker Terhebat yang Pernah Ia Hadapi

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Desember 2015 | 14:59 WIB
Sergio Aguero, pemain tertajam di EPL asal Amerika Selatan. (DEAN MOUHTAROPOULOS)

Banyak striker yang telah dihadapi Rio Ferdinand selama 12 tahun membela Manchester United. Namun, ada satu penyerang yang paling menyeramkan di mata pria berumur 37 tahun itu, yakni bintang Manchester City, Sergio Aguero.

Semasa memperkuat United, Ferdinand enam kali merasakan duel melawan Aguero di Premier League. Pertemuan tersebut terjadi selama rentang waktu 2011-2014.

Menurut Ferdinand, Aguero adalah striker yang sangat tangguh. Ia mengaku kerap dibuat kerepotan oleh ujung tombak andalan Argentina itu.

"Dia adalah mimpi buruk. Sergio kecil, kekar, kuat, dan cepat," tutur Ferdinand kepada Daily Express. "Dia akan berlari ke arah kiri dan menendang dengan kaki kanan. Terkadang dia pergi ke kanan dan menendang dengan kaki kanan."

[video]https://video.kompas.com/e/4640533708001_ackom_pballball[/video]

"Sulit untuk menghadang pemain yang begitu cepat dan memiliki dua kaki sama bagus, terutama di dalam kotak penalti," tutur pria yang pensiun pada 20 Mei 2015 itu.

Ferdinand memang memiliki catatan kurang bagus saban jumpa Aguero. Dari enam pertemuan, ia hanya dua kali mengakhiri laga dengan kemenangan.

Baca juga: Sergio Aguero, Pemain dari Amerika Selatan Paling Produktif dalam Sejarah EPL

[video]https://video.kompas.com/e/4636912307001_ackom_pballball[/video]