Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby Berburu Kemenangan Perdana atas Adcock/Adcock

By Sabtu, 12 Desember 2015 | 13:03 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bertahan dari serangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) pada babak penyisihan grup BWF Superseries Finals di Dubai, Jumat (11/12/2015). (WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Praveen Jordan/Debby Susanto dihadapkan pada tantangan berat saat menjalani laga semifinal BWF Superseries Finals di Dubai, Sabtu (12/12/2015).

Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut akan bertemu pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, Praveen/Debby selalu gagal meraih kemenangan. Kesempatan untuk membalas kekalahan hadir hari ini.

Kemenangan tak hanya akan mengubah rekor pertemuan mereka. Lebih dari itu, kemenangan akan mengantar Praveen/Debby ke laga puncak turnamen yang hanya diikuti delapan pebulu tangkis terbaik dalam satu musim untuk setiap nomor.

Praveen/Debby melangkah ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup B, mendampingi Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan), yang lolos sebagai juara grup dengan bekal tiga kemenangan di babak penyisihan grup.

Pasangan Adcock melangkah ke semifinal dengan status juara Grup A berkat catatan dua kemenangan dan sekali kalah pada babak penyisihan grup.

Pemenang laga antara Praveen/Debby dan Adcock/Adcock akan melaju ke final. Mereka akan bertemu pemenang laga antara Ko/Kim dan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong).

Berikut head to head Praveen/Debby vs Adcock/Adcocl (0-3).

Denmark Terbuka (babak kedua, 15/10/2015) 8-21, 12-21 (0-3)

Prancis Terbuka (babak pertama, 21/10/2014) 19-21, 17-21 (0-2)