Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen Sulit untuk Arsenal

By Anju Christian Silaban - Senin, 23 November 2015 | 15:19 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sedang mendampingi timnya saat laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, 8 November 2015. (Julian Finney/Getty Images)

Arsene Wenger mengakui bahwa timnya tengah mengalami periode sulit. Dia pun ingin mengakhirinya saat timnya melawan Dinamo Zagreb pada lanjutan Liga Champions, Selasa (24/11/2015).

Arsenal menelan dua kekalahan dalam tiga partai terakhir berbagai ajang. Terakhir, mereka takluk 1-2 di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2015).

Arsenal dituntut membalikkan tren pada partai kontra Dinamo Zagreb. The Gunners memerlukan hasil sempurna pada dua partai sisa untuk memelihara peluang ke babak perdelapan final.

"Ini momen sulit bagi kami. Dalam dua pertandingan terakhir liga, kami cuma meraih satu dari kemungkinan enam poin. Ini sangat mengecewakan," kata Wenger.

"Kami tak bisa mengubah hasil tersebut. Kami hanya perlu bangkit pada Selasa malam," tuturnya.

Perjuangan Arsenal semakin berat karena Francis Coquelin dan Mikel Arteta mengalami cedera pada laga kontra West Brom. Sebelumnya, Theo Walcott, Danny Welbeck, Tomas Rosicky, dan Jack Wilshere juga masuk ruang perawatan.

"Sulit bagi mereka untuk kembali pada partai melawan Dinamo. Saya masih bisa melakukan sedikit rotasi dengan skuat tersisa," katanya.