Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Medel Mengakui Perjalanan Inter di Serie A Masih Panjang

By Septian Tambunan - Kamis, 19 November 2015 | 11:40 WIB
Gelandang Inter Milan, Gary Medel (kanan), sedang berebut bola dengan bomber AC Milan, Carlos Bacca, dalam lanjutan laga Serie-A di stadion Giuseppe Meazza, Milan, 13 September 2015. (MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Gelandang bertenaga kuda milik Inter Milan, Gary Medel (28), telah menjalani tahun yang tak terlupakan bersama tim nasional Cile. Kesuksesan membawa negaranya menjuarai Copa America 2015, ingin ia tularkan ke La Beneamata dengan bertarung untuk selalu menang.

"Tahun ini berjalan begitu indah. Tahun yang tak terlupakan karena Cile memenangkan Copa America," kata Medel dalam konferensi pers, seperti dilansir Football Italia, Rabu (18/11/2015).

Kemampuan Medel mematahkan berbagai serangan lawan baik dari lini tengah maupun dari jantung pertahanan, membuat dirinya menjadi salah satu pilar andalan pelatih Roberto Mancini. Pemain berjuluk 'Pitbull' ini merasa yakin Inter masih bisa menjadi lebih baik lagi.

"Di Inter saya selalu dimainkan dan saya sangat aktif. Saat ini kami masih bisa meningkatkan banyak hal. Kami harus melalui jalan panjang di liga," tutur pesepak bola yang sudah mengoleksi empat kartu kuning di ajang Serie-A itu.

Baca juga: Inter Milan Terancam Kehilangan Satu Pilar di Jantung Pertahanan

Medel juga merasa bahagia dengan dorongan semangat dan kehangatan para tifosi Nerazzurri.

"Para fans membuat pemain merasakan kasih sayang mereka di dalam stadion dan ketika mereka bertemu saya di jalan, mereka membuat saya bahagia," ujar eks pemain Sevilla tersebut.

Mental juara Medel sangat dibutuhkan tim biru-hitam dalam mempertahankan konsistensi hingga berujung titel kemenangan, seperti ketika ia dengan menakjubkan membawa Cile meraih mahkota juara Copa America untuk pertama kalinya.