Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LvG Ingin Bajak Robben dan Bale Sekaligus

By Gerry Putra - Kamis, 19 November 2015 | 05:45 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Manchester United kabarnya sudah menyiapkan dana besar untuk mendatang dua pemain sekaligus, Arjen Robben dan Gareth Bale

Kebutuhan akan pemain sayap membuat Louis van Gaal ngotot mendatangkan dua pemain tersebut dengan harga tinggi. Kabarnya United rela merogoh kocek sebesar 150 juta poundsterling (Rp 3,1 triliun) agar mendapatkan ‘double deal’ di bulan Januari nanti.

“Saya sudah katakan bahwa pada tahun pertama saya di United, kami membutuhkan kecepatan dan kretivitas tinggi pada sektor sayap,” ucap Van Gaal seperti dilansir dari Express.

Kebutuhan mendesak itulah yang membuat LvG memalingkan mata ke pemain Robben dan Bale. 

Louis van Gaal belum menemukan pemain yang cocok di sektor sayap. Musim lalu, Angel Di Maria gagal membuat sang meneer terpesona, dan kini LvG terpaksa menjadikan Juan Mata dan Jesse Lingard sebagai pemain sayap.

“Anda bisa lihat bahwa kini kami bermain dengan Jesse Lingard di posisi sayap. Itu bukan posisinya, dan wajar dia bukan sayap tercepat di dunia, begitu juga dengan Mata. Jadi yang utama kami segera menyelesaikan masalah dan melihat bagaimana kami menciptakan keseimbangan saat bermain cepat di sektor sayap,” jelas LvG.

Untuk itulah, mantan pelatih timnas Belanda itu dikabarkan sedang berusaha membajak Robben dan Bale dari Bayern Muenchen dan Real Madrid pada musim dingin nanti.

Permainan eksplosif Bale dan Robben sangat dibutuhkan United. Khusus Robben, dikabarkan sedang murung di Bayern karena kalah bersaing dengan Kingsley Coman.