Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra, Wakil Ketiga Indonesia pada Semifinal Superseries Finals

By Jumat, 11 Desember 2015 | 23:08 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melakukan tos setelah meraih poin saat menghadapi Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, pada babak penyisihan Grup A BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Kamis (10/12/2015). (WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak semifinal BWF Superseries Finals 2015 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, 9-13 Desember.

Ahsan/Hendra lolos dengan status runner-up Grup A, hasil dua kali meraih kemenangan dan sekali menelan kekalahan.

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia tersebut memastikan raihan satu tempat di semifinal setelah menundukkan Fu Haifeng/Zhang Nan (China), 21-14, 21-16, Jumat (11/12/2015).

"Dari awal kami tampil menyerang lawan lebih dulu. Selain itu, mereka juga kelihatan tidak dalam performa terbaik, enggak seperti penampilan biasanya," kata Hendra, usai pertandingan.

Ahsan/Hendra mendampingi Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan) ke semifinal. Lee/Yoo lolos dengan status sebagai juara grup berkat tiga kemenangan di babak penyisihan grup.

Sebelum Ahsan/Hendra, Indonesia sudah meoloskan dua wakil ke babak semifinal yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

BWF Superseries Finals 2015