Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hindari Spekulasi ke Chelsea, Higuain Ungkapkan Kebahagiaannya di Napoli

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 17 November 2015 | 21:36 WIB
Gonzalo Higuain merayakan golnya ke gawang Udinese pada 8 November 2015 di Naples, Italia. (MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

NAPLES, JUARA.net – Striker Napoli, Gonzalo Higuain (27), membantah akan hengkang dari San Paolo meski belakangan ini dirinya menarik minat dari beberapa klub besar Eropa.

Nicolas Higuain, agen sekaligus saudara dari bomber internasional Argentina tersebut menegaskan kliennya tidak akan pindah dari Napoli dalam jangka waktu dekat, lantaran sang pemain betah bermain untuk Napoli.

Sebelumnya, Higuain dikaitkan dengan raksasa Premier League, Chelsea, yang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan mereka musim ini.

Dibawah asuhan Maurizio Sarri, eks striker Real Madrid ini tampil gemilang dengan mencetak 11 gol dari 15 pertandingan bersama Napoli di ajang Serie A dan Liga Europa sepanjang musim ini.

Agen Higuain kembali menegaskan bahwa klub baru akan melepasnya jika ada yang menawar 100 juta euro seperti yang ditetapkan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. 

“Hubungan kami dan Naoli sedang dalam kondisi baik,” kata sang agen kepada TuttoNapoli.net. “Saya telah berada di Argentina selama lima bulan dan tidak berencana untuk berkeliling dunia mencoba menjual saudara saya.”

“Urusan lain apabila ada klub yang datang dan mencapai kesepakatan dengan De Laurentiis. Apabila begitu, kami akan membicarakan hal itu dengannya. Tapi tak ada niatan untuk ke sana, kami tidak merencanakan masa depan di tempat lain,” tambah Nicolas.

Kurangnya kesempatan bermain di Champions League telah memumculkan spekulasi mengenai masa depan Higuain di Napoli. Kendati demikian, Nicolas percaya bahwa musim ini Napoli dapat meraih trofi bergengsi.

“Gonzalo memiliki ambisi untuk memenangkan sesuatu yang besar dengan klub ini semenjak pertama kali menapakkan kaki di kota Naples. Musim ini kami sangat percaya diri, klub sedang dalam performa baik dan mereka bermain dengan lebih intens serta terorganisir,” tuturnya.

“Ada sebuah ikatan spesial dengan sang manajer Maurizio Sarri. Gonzalo tumbuh dan berkembang sebagai pesepak bola di beberapa klub besar dunia, ia dikelilingi oleh para juara dan sekarang sudah matang,” ucap Nicolas lebih lanjut.

Napoli saat ini berada di posisi ke-empat Serie A dengan raihan 25 poin dari 12 laga, mereka mencatat tujuh kemenangan, empat kali seri, dan sekali kalah. Mereka hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Fiorentina, yang meraih 27 poin.