Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atep Akan Kelola Tambak Ikan Keluarga

By Budi Kresnadi - Jumat, 11 Desember 2015 | 22:40 WIB
Pemain Persib Bandung, Atep. (ERWIN SNAZ/JUARA.NET)

Beberapa pemain Persib Bandung mencari penghasilan di luar sepak bola dengan berbisnis kuliner seperti Toni Sucipto, Dedi Kusnandar, dan Tantan. Tetapi sang kapten, Atep, lebih memilih mengelola usaha tambak ikan milik keluarganya.

Terdapat 25 tambak ikan peninggalan almarhum ayah tercinta yang akan dikelola oleh Atep di kampung halamannya di Cianjur. Ia mengaku bertanggung jawab melanjutkan usaha keluarga yang sudah berjalan selama 20 tahun ini.


Kapten Persib Bandung, Atep, berencana mengelola tambak ikan milik keluarganya.(BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.net)

"Seperti yang dilakukan teman-teman sesama pemain Persib, saya harus menyiapkan usaha lain di luar sepak bola. Kebetulan keluarga saya memiliki tambak ikan," kata Atep.

Ia berniat mengelola tambak ikan mas dan nila agar lebih berkembang. Tetapi lantaran masih fokus pada sepak bola, untuk sementara tambak tersebut dikelola oleh adiknya.

Soal risiko mengelola tambak, Atep mengaku sudah mengetahuinya meski dia belum terjun langsung. Menurutnya, risiko tersebut di antaranya ancaman virus yang sewaktu-waktu bisa menyerang, sehingga ribuan ikan di kolamnya mati mendadak.

"Ancaman virus tersebut menjadi salah satu kendala bagi peternak ikan. Tetapi saya yakin usaha ini cukup menjanjikan karena ikan merupakan pangan yang dikonsumsi setiap hari," tuturnya.